Hima Farsi Stikes Gelar Lomba English Performance

Berita Terkini

GOMBONG – Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKM) Himpunan Mahasiswa Farmasi (Hima Farsi) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Gombong, Kebumen menggelar lomba seni berbahasa Inggris di kampus setempat, Senin (15/10).

Event bertajuk “English Performance” tersebut diikuti oleh para pelajar SMA/SMK sederajat dan mahasiswa tingkat satu. Sejumlah lomba yang terselenggara atas kerja sama dengan UKM Forum Bahasa antara lain lomba pidato Bahasa Inggris.

Sebanyak 24 peserta memilih tema yang ditentukan oleh panitia, yakni ‘’Beauty Care Trends in Indonesia’’, ‘’Drug Resist’’, ‘’BPJS and Pharmaceutical Policy’’, dan ‘’The Implication of Tradisional Medicine in Indonesia’’. Kemudian lomba solo vokal diikuti 16 peserta dengan menyayikan lagu berbahasa Inggris terbaru tahun 2017/2018.

Selain kualitas vokal, dewan juri menilai pronunciation dan performa peserta lomba. Dari hasil penilaian dewan juri, juara I lomba pidato bahasa Inggris diraih oleh Ruri Julaikhah dari SMK 1 Kebumen, juara II Daryanti dari SMK 1 Kebumen dan juara III diraih Alfina Salma dari SMK Muhammadiyah Sempor.

Adapun untuk lomba menyayi solo, juara I diraih Gita Amalia dari SMK 1 Alian, juara II Agus Tri Lestari dari SMA 1 Ayah dan juara III Dyah Ardhana Setiadhi dari SMK 1 Gombong.

Lomba Teater Selain diikuti para siswa SMA/SMK sederajat, juga digelar lomba teater berbahasa Inggris yang khusus diikuti oleh mahasiswa tingkat satu Stikes Muhammadiyah Gombong.

Dari delapan grup yang ambil bagian dalam lomba tersebut, juara I diraih oleh peserta yang mememantaskan judul “Roro Jonggrang”, juara II “The Princes Who Love to Sing”, dan juara III dengan judul “Biwere and The Dragon”.

Ketua Pelaksana Lomba English Performance Sudrajat Eva Dwi Laksono menjelaskan, lomba tersebut sebagai ajang pengembangan diri para siswa SMA/SMK sederajat maupun mahasiswa tingkat satu utamanya dalam minat bakat serta kemampuan berbahasa Inggris.

Kegiatan tersebut sekaligus mempromosikan Progam Studi Farmasi Stikes Muhammadiyah Gombong kepada para pelajar di Kebumen. (J19- 33)